Sunday, October 11, 2015

Workshop Wedding Planning

Kemarin saya mengikuti workshop Wedding Planning dari Artea Wedding Organizer, pada acara Bride’s Day Out yang diselenggarakan oleh The Bride  Dept. 
Satu-satu ya saya jelasin.

The Bride Dept itu yang saya tahu awalnya sebuah website yang meliput acara pernikahan dan perangkatnya seperti lamaran, bridal shower, dan juga wawancara dengan vendor serta artikel tips mempersiapkan pernikahan. Intinya website ini menyediakan informasi persiapan pernikahan. (lihat sini)

Bride’s Day Out adalah acara perdana mereka, sepanjang pengetahuan saya. Pada dasarnya Bride's Day Out adalah wedding fair, namun dengan vendor-vendor pilihan dan memang sedikit jumlahnya. Acaranya diadakan tanggal 9-11 Oktober 2015 di West Mall, Grand Indonesia. (lihat sini)

Artea Wedding Organizer merupakan salah satu wedding organizer yang cukup kece di Jakarta, meskipun event yang mereka bantu bisa dilaksanakan di kota kota lainnya. Artea dibentuk dan dijalankan oleh empat wanita, yang setahu saya adalah teman main. (lihat sini)

Nah... saya ikut workshop Wedding Planning, yang dari namanya saja sudah ketahuan, yaitu langkah-langkah mempersiapkan pernikahan.
Eh cieee uda mau nikah aja nih.... eits. Jangan kegirangan dulu. 
Sesungguhnya yang terutama alasan saya ikut adalah, karena saya pengen jadi wedding planner suatu hari nanti. Saya pengen bantuin orang mempersiapkan pernikahan mereka supaya membina rumah tangganya kelak lebih bahagia dan sejahtera. 

Wedding planner adalah satu dari sekian banyak mimpi saya untuk membangun Indonesia yang lebih tangguh. Memang bisa? Hm... saya juga belum tahu. Tapi saya punya konsep besar tentang pernikahan baik acara dan ritual sampai ke kehidupan sehari-harinya, dan hubungannya dengan kualitas individu dan pada akhirnya kualitas bangsa.
Semoga perlahan saya bisa menjabarkan maksud hati saya sehingga pembaca bisa ikutan mudeng dan mudah-mudahan membantu saya mewujudkan cita-cita tersebut. 

Jadi nikahnya kapan mbak? Hmmm... bila Tuhan sudah berkehendak... pasti kami hambaNya diberitahu. 



No comments:

Post a Comment